Powered by Blogger.
RSS

Takikomi Gohan

Hi!^^ kali ini aku memposting tentang makanan Jepang nih,lets chek it out!
Takikomi-gohan adalah nasi yang dimasak bersama bahan-bahan lainnya, seperti daging, makanan laut dan sayuran. Orang Jepang sepertinya telah memakan Takikomi-gohan selama sedikitnya seribu tahun. Konon awalnya masakan ini adalah cara menghemat beras. Biasanya nasi dimasak bersama biji-bijian lainnya, ubi atau lain sebagainya untuk menghasilkan makanan yang lebih banyak. Bahan-bahan lainnya juga ditambahkan selama bertahun-tahun, menjadikan Takikomi-gohan sekarang ini sebagai makanan yang menampilkan bahan-bahan yang sedang musim atau aroma dari bahan-bahannya.

Selama musim semi, biasanya nasi dimasak bersama rebung, sementara buah berangan dan ubi menjadi bahan tambahan di musim gugur. Nasi juga bisa dimasak bersama ikan salmon, kerang, cumi-cumi, gurita atau makanan laut lainnya.
Takikomi-gohan, selain biasa dibuat di rumah, juga sering terdapat pada menu di restoran-restoran ala Jepang. Masakan ini enak juga bila dimakan dingin dan sering dimasukkan ke dalam bento atau kemasan bekal ala Jepang. Takikomi-gohan merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari masakan Jepang yang berbahan pokok nasi.

(Bersumber dari : http://japanesestation.com/tori-no-takikomi-gohan-nasi-ayam-khas-jepang/)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment